Tips agar tidur nyaman dan nyenyak

Assalamu’alaikum. Wr.Wb.

Hi Friends apa kabar semua? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat.

Sudah lama nih saya tidak menulis artikel. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana agar tidur Anda merasa nyaman dan nyenyak khususnya yang berhubungan dengan makanan.

Tips tersebut diantaranya.

  1. Kurangi konsumsi kafein, seperti kopi serta mengurangi jam kerja yang terlalu over.
  2. Konsumsi kerju lembut (cottage cheese). Salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang lebih baik adalah mengkonsumsi setengah hingga 1 cangkir keju lembut sebelum tidur. Kerju lembut merupakan sumber protein yang sempurna sebelum tidur karena mengandung protein – protein kasein (zat dalam keju) yang lamban dicerna yang akan mendistribusikan asam amino ke jaringan – jaringan otot selama beberapa jam kedepan.
  3. Konsumsi oatmeal. Oatmeal bisa juga di makan pada malam hari karena mengandung karbohidrat yang menyebabkan pelepasan serotonin di tubuh. Serotonin  adalah hormon “feel good” yang mengurangi stres dan membuat pikiran jadi lebih tenang  dan karbohidrat yang lamban dicerna.
  4. Kacang tanah atau selai kacan alami (peanut butter). Makanan ini cocok untuk orang yang sulit tidur ( dalam proses ingin tidur) . Kacang tanah kaya akan sumber niacin, yang merupakan nutrisi  lain yang membantu meningkatkan pelepasan serotonin dalam sistem tubuh.
  5. Susu hangat. Minum satu gelas sebelum tidur bisa membuat tidur jadi lebih cepat. Alasannya, susu mengandung asam amino tryptophan, dan untuk kebanyakan orang cairan hangat menimbulkan efek menenangkan dan akan memiliki efek yang sangat merelaks-kan.
  6. Buah anggur. Anggur merupakan satu – satunya buah yang ditemukan mengandung hormon melatonin yang mengatur tidur, jadi dengan menambahkan anggur dalam diet kamu, kamu bisa membantu meningkatkan siklus tidur bangun alami dalam tubuh.

Cukup sekian tips dari saya semoga bermanfaat.

 

Source: RadBo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: