Microsoft-Yahoo Bersekutu Hadang Penipuan Online

Fransiska Ari Wahyudetikinet

Jakarta

Penipuan di dunia maya semakin menggila, telah banyak orang menjadi korban. Microsoft dan Yahoo pun bahu-membahu dengan Western Union dan African Development Bank untuk menghadang aksi kejahatan ini.

Modus yang dimainkan para penipu tersebut biasanya adalah dengan penipuan undian online. Caranya dengan memberi tahu calon korban bahwa mereka telah memenangkan hadiah langsung. Ujung-ujungnya, calon korban diminta mengirimkan sejumlah uang untuk menebus hadiah tersebut.

Dikutip detikINET dari BBC, Kamis (30/10/2008), survei yang digelar Microsoft menunjukkan bahwa satu dari 44 orang telah menjadi korban scam dalam tempo 12 bulan terakhir.

“Tujuan kami adalah membantu konsumen melindungi diri dari scam, dengan memberikan pemahaman bagaimana prosedur layanan kami dan bagaimana scam undian internet beroperasi,” ungkap Christopher Fischer, penasihat senior di Western Union.

Western Union mengimbau konsumen untuk tidak pernah mengirimkan uang ke orang asing menggunakan layanan transfer cash to cash.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: