Tips ngerawat player dan kepingan CD/VCD/DVD

Tips ngerawat player

§ Simpan player kamu ditempat yang jaun dari kelembaban dan udara panas. Jangan taruh player di samping kompor atau dalam kulkas. Karena seperti perangkat elektronik lainnya, player baik yang standar maupun yang portable alias bisa dibawa-bawa nggak tahan dengan cuaca ekstrim baik terlalu panas atau terlalu dingin, apalagi uap air.

§ Bersihkan secara berkala. Jangan hanya bagian luar saja yang dibersihkan, bagian dalam yang banyak bekerja juga perlu dibersihkan. Bersihkan bagian luar dengan kain lembab dan bagian dalam cukup dengan CD pembersih yang banyak dijual di toko peralatan elektronik.

§ Jika ingin memutar CD/VCD/DVD pastikan kepingan tersebut bersih dari noda, baik berupa debu maupun minyak. Kotoran yang menempel pada kepingan CD/VCD/DVD akan merusak bagian optik dari player kamu semua. Jadi buat amannya bersihkan terlibih dahulu kepingan CD/VCD/DVD sebelum kamu memasukkannya ke player.

§ Perlakukan player secara hati-hati.

§ Cabut listrik dari stop kontak jika player tidak digunakan dalam waktu yang lama atau sedang hujan petir. Ingat mencegar lebih baik daripada memperbaiki.

Cara ngerawat kepingan CD/VCD/DVD

§ Simpan kepingan CD/VCD/DVD ditempat yang aman dan terhindar dari kemungkinan tergores. Misal kalau dilengkapi dengan kotak selalu kembalikan kepingan tersebut kedalam kotaknya selesai dipergunakan. Atau kalau tidak dilengkapi dengan kotak kamu bisa memanfaatkan tas CD yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

§ Usahakan jangan menyentuh bagian bawah dari kepingan CD/VCD/DVD tersebut. Tangan kita pasti berminyak dan berkeringat, maka akan ada noda tangan yang tertinggal pada bagian permukaannya, ini akan merusak optik player kamu.

§ Jika kepingan CD/VCD/DVD kamu kotor dan tergores jangan sedih bin kesel dulu, kamu bisa mencoba membersihkannya dengan kain lembab, atau alkohol. Kalau cara ini tidak ampuh kamu bisa mencoba cairan pemoles motor atau mobil untuk menghilangkan goresan-goresan halus pada kepingan CD/VCD/DVD kamu.

2 responses to this post.

  1. memangnya boleh menghilangkan goresan di DVD pakai alkohol,pemoles motor atau mobil??apakah tidak rusak??thx

  2. kalaw masih ga’ bisa gimana tuch ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: