Ndesoo!!

Karena rasa rindu yang tak tertahankan, akhirnya Odet menyusul anaknya yang bekerja di Jakarta. Sesampainya di Jakarta, ia pergi ke perkantoran di kawasan sudirman untuk mencari Omen, anaknya yang bekerja sebagai manajer di sana. Dengan lugunya, Odet melepas sandal sebelum kemudian ia masuk lift dan memencet nomor 13, sesuai dengan petunjuk dari anaknya. Setelah sampai dilantai 13, dia kaget bukan kepalang, karena sandalnya ternyata tidak ada. Dia pun akhirnya marah-marah dan mengeluarkan goloknya seraya berkata, “bener-bener orang Jakarta nggak bisa dipercaya, masa cuma sandal butut aja dicolong!” Tak lama kemudian satpm pun datang menghampiri Odet. Melihat kemarahan Odet, satpam kemudian bertanya, “ada apa pak? kok marah-marah sampai nenteng golok kayak gitu?” kesal Odet menjawab” Ini pak, sandal saya hilang dicuri oleh orang Jakarta! Sebelom masuk lift kan sandal saya copot, eeh pas keluar dari lift kok sandalnya udah ngga ada! Bener-bener orang Jakarta nggak bisa dipercaya!” Dengan tersenyum, sang satpam lalu mendorong Odet masuk lift sambil berkata, “gini aja pak, bapak masuk lift lagi trus pencet tombol no 1″. Karena melihat pentungan yang terselip di pinggang sang satpam, akhirnya Odet pun menurut. ketika pintu lift terbuka di lantai 1, orang desa itu kaget melihat sandalnya ada di depan pintu lift. Odet pun nyengir, lalu sembari memasukkan golok ke sarungnya ia berkata,”He.he..he…Bener-bener orang Jakarta nyalinya kecil, baru di keluarin golok aja sandal gue udah dibalikin!”. Mudah-mudahan Odet nemuin anaknya ya looker’s, kite doain…amiinnn…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: