Hidup Bahagia

Semoga Allah mengaruniakan kepada kita kebahagiaan. Karena bahagia ini yang akan mengantarkan pada kesuksesan. Seseorang yang sehari-harinya disertai kebahagiaan akan menikmati setiap kejadian. Seperti halnya seorang karyawan akan sungguh-sungguh menjalankan amanahnya jika disertai rasa bahagia. Seorang pedagang pun akan tetap senang baik ada pembeli maupun tidak karena tertanam dalam dirinya bahagia. Kebahagiaan sebagai bukti syukur kepada Allah Swt. Karena setiap kejadian benar-benar dinikmati. Dan biasanya tipe orang seperti ini tidak mudah kecewa atau jengkel pada orang lain.

Adapun yang menjadi pendorong bahagia itu sendiri di antaranya.

1. kuatnya iman

Dapat dipastikan seseorang yang kuat imannya kuat pula sikap taqarubnya kepada Allah. Maka wajarlah jika orang yang kuat imannya tidak mudah goyah oleh hal yang sekiranya tidak bermanfaat. Dan dia akan mendapat perlindungan yang ekstra dari Allah Swt. Setiap ada hal yang sekiranya mencelakakan atau menyerepet pada dosa, serta merta Allah mengingatkannya.

2. Jangan bergantung pada mahluk

Setiap kita bersandar pada mahluk maka siaplah dengan kekecewaan dan tak jarang yang stress akibat ulahnya. Contohnya seseorang yang begitu semangat bisa lulus ujian, ternyata justru sebaliknya. Maka siap-siaplah untuk kecewa.

3. Tampil apa adanya (just the way you are)

Sikap mengada-ngada akan menjadi boomerang jika suatu saat sikap aslinya ketahuan. Dan biasanya kekurangan itu ditutup-tutupi dengan alasan ingin pujian dari orang lain. Namun jika pujian itu tidak datang maka siap-siap untuk mendapat cemoohan orang. Dan dengan tampil adanya hidup akan bahagia.

4. Jangan sebel sama orang lain

Rasa tidak suka pada orang pasti pernah dialami oleh setiap orang. Bagaimana rasanya? Tentu tambah sengsara bukan? Mau bertugur sapa malas karena sebel. Mau ada kepentingan pun lebih baik dibatalkan karena sebel. Ujung-ujungnya sengsara yang terasa. Hidupnya penuh dengan kemelut. Maka benarlah musuh satu terasa banyak dibandingkan dengan teman seribu.

5. Mudah memaafkan

Nah, orang yang bahagia hidupnya penuh dengang kelapangan. Setiap ada kesalahan dari orang lain serta merta mengingatkannya. Karena percuma, mau dimusuhin juga karena sudah terjadi.

6. Menjauhkan diri dari dosa

Ini sudah menjadi kewajiban bagi kita selaku muslim. Karena dosa inilah yang akan mengurangi amalan. Syukur-syukur kalau ada sesuatu yang mendatangkan pahala jika tidak berabe.

Nah, untuk itu saudaraku, mari kita hiasi hidup yang sebentar ini dengan kebahagiaan. Jauhkan diri dari bergantung pada mahluk, tampil apa adanya, jangan sebel sama orang lain, mudah memaafkan, dan menjauhkan diri dari dosa. Dengan demikian, semoga Allah tetap menggolongkan menjadi hamba-Nya yang bertakwa.

One response to this post.

  1. Posted by fatihah on Januari 13, 2010 at 8:40 pm

    sy setuju, cblh awali hdpmu dg bacaan basmalah. smga allah swt m’bntu sgl ksltn y9 ada pd dri Qt smw.amien…n alwasy be urself,key.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: